Menjunjung Tinggi Azaz Pluralitas, Kualitas, dan Kekompakan Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap FE UNS

Kamis, 02 Desember 2010

Prolog Kompak

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera untuk kita semua. SALAM KOMPAK!

Apa itu KOMPAK?
Kompak adalah kosakata dalam bahasa Indonesia, yang memiliki arti sederhana, yaitu "satu gerakan, satu tujuan, satu perjuangan". Hal itulah yang menjadi dasar didirikannya KOMPAK di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Sebelas Maret.
KOMPAK merupakan kependekan dari Komunitas Mahasiswa Parkiran Anti Ketidakadilan. Ya, parkiran. Dahulu, sejak KOMPAK didirikan, parkiran menjadi tempat beraktivitas terpenting kedua, setelah ruang kelas. Parkiran menjadi tempat dimana ide dan kreatifitas dituangkan bersama untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik di Kampus.


Bagaimana sejarah KOMPAK?
Tiga kata untuk sejarah KOMPAK. Yaitu, hidup, mati, dan, terlahir kembali.
KOMPAK merupakan komunitas mahasiswa yang dibentuk oleh senior terdahulu. KOMPAK pernah mengalami mati suri karena tidak adanya kaderisasi anggota pada saat itu. KOMPAK terlahir kembali atas gagasan dari sekelompok mahasiswa angkatan 2005 yang menginginkan adanya perubahan terhadap kesejahteraan lingkungan Kampus. Mereka para penerus diantaranya adalah Bramanto, Hernawan Yoga Pratomo, Catur Bayu Aji, Geri Eka Putra, Wisnu Wijayanto, dan Albert Satrio Prayudi.
KOMPAK hampir mati kembali, karena sulitnya mencari kader-kader baru yang nantinya akan melanjutkan perjuangan pendahulu KOMPAK. Namun, hal itu terselamatkan karena berhasilnya pengrekrutan kader-kader baru. Maka terbentuklah sekelompok mahasiswa berjiwa kompak yang berjuang demi kesejahteraan Kampus, FE UNS tercinta.

KOMPAK mengirimkan mahasiswa ke Dewan Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNS, dengan misi untuk membuat perubahan lebih baik untuk Kampus. Melalui Pemilihan Umum tiap tahunnya, KOMPAK siap bersaing dengan 3 partai lainnya. Tentunya secara jujur, sportif, berani, tanpa koalisi, dan penuh kekompakan.

Bagi kalian mahasiswa FE UNS, tetap dukung KOMPAK untuk perubahan yang lebih baik. Ingatlah bahwa ribuan pemuda tidak akan bisa menjembatani masyarakat madani tanpa adanya KEKOMPAKAN. SALAM KOMPAK! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar